Beranda Sosial Budaya

Labangka Bisa Lebih Maju Dan Bersaing Bersama Jarot-Mohklis

42
0

Sumbawa-Ada harapan besar warga kecamatan labang kabupaten sumbawa kepada pasangan calon Bupati dan wakil bupati dari pasangan nomor urut 5 Jarot-Mohlis.

Harapan warga masyarakat setempat kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Jarot-Mohklis diyakini akan lebih mampu membawa Sumbawa kedepan lebih maju dan bersaing serta membuka lapangan kerja bagi para pemuda-pemuda di labangka.

Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Jarot-Mohklis di kecamatan Labangka Jumail Fatal saat diwawancarai oleh awak media dirumahnya di Dusun Karang Anyar Desa Suka Damai minggu (22/11/2020) mengatakan,bahwa saat ini warga Labangka mengaku tertarik dengan pasangan Jarot-Mohklis dikarenakan Pigur ini dirasakan sangat merakyat serta program-program dari pasangan Jarot-Mohklis ini dinilai lebih mementingkan kesejahteraan dan kepentingan rakyat.

Warga berharap Jarot-Mohklis yang akan memimpin sumbawa agar semua yang menjadi keluhan dan kebutuhan warga labangka bisa terpenuhi oleh pemerintahan yang dipimpin oleh Jarot-Mohklis.

Mengingat selama ini warga labang belum merasakan kesejahteraan,padahal labangka diketahui daerah yang memiliki begitu banyak potensi baik dibidang pertanian,kelautan perikanan,peternakan,pertambangan dan pariwisata.

Menurut ketua tim pemenangan Jarot-Mohklis,selama ini warga Labangka masih sangat kesulitan dalam bidang pertanian,seperti pupuk yang masih langka dan susah didapatkan,obat-obatan untuk pertanian yang begitu melambung tinggi harganya.

Hal ini berbanding terbalik dengan harga jual hasil petani yang begitu murah harganya,untuk itu warga berharap kelak pasangan Jarot-Mohklis menjadi pemimpin sumbawa agar semua yang menjadi kebutuhan para petani di Labangka bisa terpenuhi.

“kami berharap kepada pak Jarot dan Pak mohlis nantinya bisa menyeimbangkan pasar dalam harga jual beli hasil petani agar petani bisa lebih merasakan kesejahteraan serta meningkatkan pengawan pasar nantinya.”ungkapnya.

Sementara itu,Saharuddin relawan Jarot-Mohklis khusus kecamatan labangka mengatakan,ada beberapa keluhan warga di labangaka terkait infrastruktur di labangka 4 yang sebagai pusat kecamatan labangka diharapkan nantinya bisa diberikan jalan yang layak didalam perkampungan yang ada di labangka.

Karena saat ini,belum pernah dibuatkan jalan yang layak dan bagus didalam perkampungan,saat ini jalan-jalan kampung yang ada di Labangka berlubang dan menjadi kubangan kerbau disaat musim hujan sehingga warga merasa kesulitan.

Selain mengeluhkan masalah jalan,warga setempat saat ini mengalamin krisis air bersih,warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih terpak membeli air dari kecamatan Plampang karena tidak adanya sumber air yang disediakan oleh pemerintah saat ini untuk warga setempat.

“saya berharap kepada pasangan Jarot-Mohklis ketika terpilih nanti,bisa memasukan PDAM untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga kami agar kami tidak kesulitan lagi masalah kebutuhan air bersih.”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan,selama ini warga cuma dijanjikan akan dibangunkan bendungan labangka komplek sebagai penopang stok air di labangka namun hingga saat ini belum terealisasikan.

Padahal,ketika pemerintah merealisasikan pembangunan bendungan labangka komplek yang berada di sebekil langka 5 desa suka milia ini akan mampu mendongkrak hasil pertanian di langka sehingga warga labangka akan merasakan kesejahteraan dari hasil pertanian.

Bendungan ini sangat penting bagi waega setempar mengingat luas lahan pertanian di labangka saat ini mencapai 80 ribu hektar lebih,dengan adanya bendungan ini maka masalah air di labangka bisa teratasi.

“semoga dengan terpilihnya Jarot-Mohklis pembangunan bendungan Labangka Komplek bisa terealisasikan,”harapnya

Ditempat lain,Faridan perwakilan pemuda labangka 2 sangat berharap nantinya yang menjadi pemimpin sumbawa adalah pasangan Jarot-Mohklis,ia menilai pasangan ini akan mampu membuka peluang kerja bagi pemuda-pemuda di labangka.

Mengingat saat ini di wilayah Labangka ada sektor pertambangan besar yang akan membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak,melalui Jarot-Mohklis akan lebih mudah akses bagi para pemuda setempat mendapatkan pekerjaan mengingat jarot saat ini adalah seorang petinggi besar di salah satu tambang di sumbawa.

Selama ini banyak pemuda di labangka tidak memiliki pekerjaan padahal pemuda di labangka banyak sarjana muda jebolan dari universitas ternama,karena tidak adanya peluang kerja dan terpaksa harus mengikuti orang tua bertani.

Pemuda labangka juga berharap,agar potensi seperti sektor pariwiasata,pasangan jarot-mohklis ini bisa membenahi dan membangun infrastruktur ditempat-tempat wisata pantai karena labang memiliki beberapa pantai seperti pantai lepu yang berada di labangka 3 dan pantai jemplung labangka 5 yang memiliki keindahan pantai eksotis,bersih dan indah dan diyakini akan mampu bersaing dengan daerah lainnya.

“selama ini semua potensi yang ada di labangka belum bisa dibenahi secara maksimal oleh pemerintah,padalah ketika pemerintah serius membenahi apa yang menjadi potensi di labangka akan melahirkan peluang kerja bagi pemuda dan warga di langka sehingga memiliki dampak yang begitu besar bagi perekonomian di labangka.”tandasnya.

Untuk itu besar harapan warga labangka kepada pasangan jarot-mohklis agar nantinya bisa lebih diperhatikan dan melakukan trobosan agar segala potensi yang ada dilabangka bisa menjadi lebih baik lagi dan membawa dampak kesejahteraan bagi warga setempat.

Sementara karasiah perwakilan dari emak-emak di labangka,mengakui memiliki harapan dan keinginan kepada pasangan Jarot-Mohklis bisa memberikan perubahan kepada emak-emak di labang dalam membatu pendapatan suami.

Ia berharap,kedepan jarot-mohklis akan memberikan bantuan untuk melakukan usaha di rumah seperti memberikan pelatihan keterampilan diberbagai bidang kerajinan serta usaha pembuatan segala jenis makanan agar nantinya bisa menjadi tambahan perekonomian rumah tangga membantu suami.

“selama ini kami emak-emak cuma bisa diam mengurus rumah dan anak serta menunggu suami pulang kerja,semoga nantinya dengan terpilihnya jarot-mohklis kami bisa dibantu dengan berbagai macam peralatan dan sarana untuk kami menjalankan usaha rumah tangga biar kami bisa membantu suami kami dalam memenuhi kebutuhan,”pintanya.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here