Beranda Sosial Budaya

Pilkada 2020,Ini Harapan Warga Moyo Utara Kepada Pasangan Jarot-Mohklis

13
0

Sumbawa-Ada harapan warga masyarakat kecamatan moyo Utara Kabupaten Sumbawa kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 5 Jarot-Mohlis terkait pembangunan infrastruktur dan sektor lainnya di wilayah moyo Utara.

Harapan ini disampaikan langsung oleh tokoh masyarakat Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara Zakariah hafat di rumahnya jum’at (20/11/2020).

Tokoh masyarakat yang sudah mengikuti segala proses pemilihan kepala sumbawa yang berumur 70 tahun ini menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jarot-Mohklis dikarenakan jatuh cinta terhadap program-program dari Jarot-Mohklis yang lebih mementigkan kesejahteraan rakyat dan pro rakyat.

Adapun beberapa harapan dari warga kecamatan moyo utara kepada pasangan Jarot-Mohklis seperti dibidang pertanian dimana kecamatan moyo utara memiliki begitu luas lahan pertanian namun selama ini para petani setempat masih belum bisa memaksimalkan hasil penen dikarenakan terkendala sumber air untuk memenuhi kebutuhan tanaman milik petani lantaran air sungai bercampur dengan air laut serta nantinya semua saluran irigasi di wilayah moyo utara lebih ditingkatkan lagi agar para petani tidak kesulitan mengairi lahan pertanian para petani.

Untuk itu,ketika Jarot-Mohklis terpilih menjadi bupati dan wakil bupati sumbawa nantinya bisa melakukan terobosan-terobosan agar air sungai yang tercampur dengan air laut bisa digunakan oleh para petani setempat.

Sementara disektor peternakan,para peternak dan pengusaha di moyo utara berharap kepada Jarot-Mohklis agar para peternak dan pengusaha di moyo utara bisa merasakan keuntungan yang jauh lebih besar seperti para peternak yang berada di pulau jawa dengan melakukan kawin suntik ternak dengan Insemitasi Buatan Sapi dengan jenis sapi unggulan dari luar.

Pasalnya selama ini para peternak yang ada di wilayah moyo utara masi menerapkan pola ternak tradisional sehingga warga setempat masi jauh dari kata sejahtera dari hasil beternak.

Sedangkan disektor kelautan,warga yang berada dipesisir moyo utara berharap dengan terpilihnya Jarot-Mohklis menjadi bupati dan wakil bupati sumbawa nantinya bisa lebih mensejahterakan para nelayan yang berada sisana dengan memberikan bantuan perlengkapan penangkapan ikan yang lebih berkwalitan dan moderend.

Selama ini para nelayan setempat tidak bisa mendapatkan hasil tangkapan yang memuaskan dikarenakan semua alat tangkap yang dimiliki nelayan saat ini belum memadai,padahal moyo utara dikenal dengan hasil laut yang melimpah didukung dengan adanya aquarium terbesar dunia seteluk saleh.

Dibidang usaha micro kecil menengah UMKM,warga berharap ketika Jarot-Mohklis menjade pemimpin sumbawa nantinya bisa lebih memperhatikan para pelaku usaha kecil agar bisa bersaing dengan daerah lainnya seiring saat ini mulai merambahnya supermarket dan indomarket yang mulai masuk ke pedesaan.

“kami sangat berharap kepada Jarot-Mohklis ketika menjadi bupati dan wakil bupati sumbawa,agar bisa membawa sumbawa dan masyarakatnya lebih maju dan sejahtera serta dapat membuka lapangan kerja bagi para pemuda karena calon Bupati nomor urut 5 ini adalah seorang petinggi di pertambangan sumbawa saat ini sehingga besar peluang bagi para pemuda nantinya akan bisa bekerja dipertambangan dan akses kesana akan lebih mudah “ujarnya.

Sementara emak-emak istri nelayan yang berada di dusun limung desa pungkit moyo utara,menitip harapan kepada pasangan Jarot-Mohklis agar nantinya bisa memberikan peluang kepada ibu-ibu untuk bisa mendapatkan penghasilan dari rumah mengingat selama ini emak-emak istri nelayan setempat belum pernah memiliki pengahasilan.

Selama ini para emak-emak cuma menunggu hasil suami yang pulang melaut itupun sebatas mampum menjual hasil tangkapan suaminya didalam kampung saja.

Emak-emak ini berharap agar pasangan Jarot-Mohklis nanti terpilih menjadi bupati dan wakil bupati bisa memberikan bantuan kepada emak-emak yang berada dipesisir sesuai dengan kebutuhan disana.

“yah kami sangat-sangat berharap kepada pak jarot dan pak mohklis nantinya bisa membantu kami emak-emak untuk mendapatkan penghasilan membantu suami kami,mungkin kami bisa dibantu alat-alat untuk memproduksi hasil tangkapan suami kita agar kami bisa memasarkan hasil tangkapan suami itu keluar daerah dengan kwalitas yang bagus,selama ini kami cuma diam dirumah menunggu suami pulang melaut.”ujar ros emak-emak yang sangat mengidolakan pasangan Jarot-Mohklis ini di rumahnya.

Sementara itu ketua tim pemenangan Jarot-Mohklis kecamatan Moyo Utara
M.Taufik mengatakan,bahwa dulunya pasangan Jarot-Mohklis tidak memiliki tempat di hati warga moyo utara khususnya di Desa Baru Tahan,namun seiring waktu dan tekat para tim-tim yang berada disana memperkenalkan program-program yang dibawa oleh pasangan Jarot-Mohklis kepada warga setempat akhirnya warga setempat jatuh hati kepada dua vigur yang dinilai sangat pro rakyat dan jauh lebih mementingkan kesejahteraan rakyat.

Warga menilai program-program yang dibawa oleh pasangan Jarot-Mohklis terkesan sangat mudah dan sangat mungkin untuk direalisasikan karena program-program Jarot-Mohklis adalah program yang sangat pas menguntungkan rakyat.

Dari sinilah warga mulai merasa jatu cinta kepada pasangan Jarot-Mohklis dan hingga saat ini dukungan terus berdatangan kepada pasangan nomor urut 5 ini.

“Awalnya pasangan ini benar-benar tidak memiliki tempat dihati masyarakat kami,namu setelah tahu apa-apa saja yang menjadi program Jarot-Mohklis alhamdulillah banyak warga yang jatuh cinta kepada pasangan ini padahal dulunya berada dipihak pasangan lainnya akan tetapi saat ini mereka lebih memilih bergabung untuk memenagkan pasangan Jarot-Mohklis,”ujar Ketua Tim nomor Urut 5 ini kepada awak media dirumahnya.

Sementara berdasarkan dari hasil pergerakan Tim pemenangan jarot-mohklis yang berda di kecamatab Moyo Utara sudah bisa mengakulasikan angka dukungan warga dari 6 desa yang berada di Moyo Utara sudah mencapai 30 persen lebih dan tim akan terus berusah hingga hari pencoblosan nanti menjadi lebih tinggi lagi.

“intinya kami di moyo utara haru keluar jadi pemenang,kami akan terus bergerak agar pasangan Jarot-Mohklis bisa menjadi pemimpin sumbawa nantinya.”tutupnya.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here