Beranda Pemerintahan

Sasar Petani Dan Nelayan,MPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Di Kecamatan Lunyuk

69
0

Sumbawa-Sosialisasi 4 pilar MPR RI di kecamatan Lunyuk kabupaten sumbawa,Kegiatan sosialisasi ini yg di sampaikan langsung oleh H.muhammad syafrudin, St,,Mm salah satu Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 ( pulau sumbawa ) jum’at (13/11/2020 yang bertempat di kantor Desa Emang Lestari,Kecamatan Lunyuk.

Dalam kegiatan Sosialisasi ini,Anggota DPR RI ini mengajak warga masyarakat untuk selalu mengingat dan memberikan penjelasan tentang pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dasar dalam bernegara.

Dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI,fokus utama Anggota DPR RI Dapil pulau sumbawa ini adalah mendengar keluh kesah dan menyerap aspirasi warga masyarakat yang berada di kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut,Anggota DPR RI yang akrab disapa Rudy Mbojo ini bertanya langsung kepada warga yang hadir terkait berbagai bidang dan sektor mata pencarian warga masyarakat setempat.

Dalam berdialog langsung bersama warga masyarakat,wakil rakyat yang sudah beberapa kali terpilih menjadi wakil rakyat ini dengan kesederhanaannya mendengar dan menyerap begitu banyaknya keluhan warga masyarakat dan hambatan-hambatan terkait beberapa sektor dan pembangunan di kecamatan lunyuk khususnya di desa emang lestari.

Adapun keluhan warga masyarakat yang selama ini menjadi kebutuhan paling utama bagi warga setempat,seperti sulitnya air bersih bagi warga yang berada di dusun bontong dan dusun sampar goal desa emang lestari.

Sementara untuk bidang pertanian,warga mengeluhkan terkait sulitnya para petani mendapatkan pupuk saat musim tanam,pasalnya selama ini petani yang berada di kecamatan lunyuk selalu kesusahan dalam mendapatkan pupuk bersubsidi sebagai kebutuhan utama para letani dalam menentukan kwalitas dan hasil panen petani.

Kecamatan lunyuk selama ini dikenal dengan hasil jagung dan padi yang melimpah dari wilayah selatan sumbawa.

Dengan hadirnya perwakilan rakyat dari dapil pulau sumbawa ini warga berharap bisa menjadi jawaban segala keluh kesah warga terkait apa yang menjadi keluhan warga selama ini dan ada solusinya.

Sementara untuk sektor kelautan dan perikanan,para nelayan yang berada di kecamatan lunyuk menyampaikan langsung keluhan kepada Rudy Mbojo agar harga bibit lobster tetap distabilkan mengingat saat ini kecamatan lunyuk adalah pengahsil lobster berkwalitas namun harga bibit yang dijual ke para pengusaha-pengusaha lobster jauh dari harapan para nelayan setempat dibandingkan dengan resiko yang ditanggung oleh para nelayan dalam mencari bibit lobster di laut selatan yang begitu berbahaya.

Selama ini nelayan belum merasakan kesejahteraan lantaran harga yang selalu dimainkan oleh pengusaha-pengusaha yang menginginkan keuntungan yang besar dari para nelayan.

Setelah berdialog dengan warga dan mendengar langsung keluhan-keluhan serta meyerap segala aspirasi warga, Rudy Mbojo berjanji akan memperjuangkan segala kebutuhan warga setempat dan akan mencari solusi dari keluhan-keluhan warga bersama anggota DPR lainnya yang satu dapil dari pulau sumbawa.

“setelah saya balik ke jakarta,saya akan membahas semua keluhan-keluhan masyakat kita bersama teman-teman yang lainnya di DPR,agar kesejahteraan masyarakat bisa menjadi prioritas utama pemerintah terkait apa yang menjadi urgency warga masyarakat”ujar anggota DPR RI yang selalu mengenakan sarung sebagai simbol kesederhanaan pejabat negara yang berbaur melebur bersama rakyatnay.

Warga berharap,agar segala aspirasi dan harapan warga masyarakat bisa diperjuangkan dan selanjutnya bisa direalisasikan secepatnya.(bs/aj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here