Beranda Hukum Kriminal

Tim Puma Polres Sumbawa Ringkus Residivis Spesialis Jambret Dan Pembobol Rumah

217
0

Sumbawa-Setelah delapan 8 diburu oleh Tim Puma Polres Sumbawa Akhirnya DS 43 Tahun Warga Dusun Meno Desa Meno kecamatan Utan Sumbawa Residivis berbagaimacam kasus ini berhasil diringkus oleh Tim Puma polres Sumbawa dirumahnya di Dusun Meno Selasa (27/10/2020).

DS Merupakan spesialis jambret dan pembobol rumah,dalam menjalankan aksinya,DS tidak segan-segan melakukan penganiayaan terhadap korbannya.

Pelaku tergolong nekat dalam menjalankan aksinya,pelaku juga sering kali menyiksa korbannya apabila korbannya nekat melawan.

Kapolres Sumbawa,AKBP Widy Saputra.S.IK.yang dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan,bahwa pelaku sudah sering terlibat bermacam kasus.

Sebelumnya DS pernah merasakan dinginnya jeruji besi lapas sumbawa dengan kasus persetubuhan,saat itu pengadilan Negeri Sumbawa mengganjar DS dengan hukuman kurungan selama 13 tahun penjara,

“pelaku ini baru keluar dari penjara setahun lalu,bukannya tobat malah ia melakukan tindakan kriminal yang lebih sadis lagi dalam menjalankan aksinya melakukan pembobolan rumah,jamberet bahkan perampokan,”tutur Kapolres.

Sementara dari hasil pemeriksaan pelaku,ada 10 TKP dimana pelaku melakukan aksi penjambretan dan pembobolan rumah.

Adapun TKP terakhir pelaku melakukan pembobolan rumah milik salah satu anggota polres sumbawa,pelaku yang masuk kedalam rumah anggota tersebut sekitar pukul 3 dini hari dimana pemilik rumah sedang tertidur pulas,

Pelaku berhasil membawa kabur dua buah handphne,uang tunai satu juta rupiah dan celengan milik anak korban.

Saat ini pelaku bersama barang bukti dua buah handphone yang diduga hasil dari kejahatannya telah diamankan di mapolres sumbawa.

“kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku,dan kami akan terus memintai keterangan pelaku,karna kami menduga masi banyak TKP dimana pelaku menjalankan aksinya,melihat dari rekam jejak kriminalitas pelaku”ujar Kapolres.

Sementara untuk barang bukti hasil kejahatan pelaku selama ini,petugas tengah berusaha mencari dimana dan kepada siapa pelaku menjual hasil kejahatannya dan Pelaku diduga dalam menjalankan aksinya tidak sendiri.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here