Beranda Hukum Kriminal

Edarkan Sabu,Iblis Ditangkap Di kafe Batu Guring

5968
0

Sumbawa-Buana Alias iblis warga dusun berang barat Desa Mapin Rea Kecamatan Alas, berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sumbawa di salah satu Cafe hiburan di Dusun Batu Guring Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas.

Kapolres Sumbawa melalui kasat Narkoba Polres Sumbawa IPTU Masdidin Mengatakan,penangkapan iblis ini berawal dari informasi warga masyarakat yang kerap melihat iblis melakukan transaksi narkoba.

Saat dilakukan penangkapan oleh sat res narkoba polres sumbawa dimana iblis sedang asyik bersama rekan wanitanya didalam cafe zona batu guring ini tidak bisa mengelak lagi setelah petugas melakukan penggeledahan terhadap dirinya.

Setelah dilakukan pengeledahan,petugas berhasil menemukan barang bukti 3 poket narkoba jenis sabu seberar 3,17 gram yang disimpan dikedua saku celana yang dekenakan iblis.

Selain dari narkoba jenis sabu,petugas juga berhasil mengamankan uang tunai belasan juta rupiah yang diduga hasil dari penjualan barang haram tersebut.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas,3 poket sabu siap edar,satu buah bong alat hisap,satu buah sumbu,satu buah skop,gunting,duah buah handphone dan uang tunai 13 juta rupiah.

“Dalam pengerebekan Buana Alias iblis ini yang langsung dipimpin oleh kanit Opsnal Bripka Ari Pranajaya,berhasil menangkap iblis yang sudah lama menjadi TO,iblis yang saat dilakukan penangkapan berada di dalam cafe zona bersama teman wanitanya ini langsung digeledah dan petugas berhasil menemukan barang bukti sabu dan uang tunai,”ujar kasat.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di mapolres sumbawa untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan iblis yang nekat menjual barang haram tersebut dijerat dengan pasal 114 ayat 2/UU RI Nomor 35 tahun 2009 / tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here