Beranda Hukum Kriminal

Nekat Berbisnis Narkoba,Tenaga Honor Dan Mahasiswa Diringkus Polisi

1628
0

Sumbawa-Dalam Giat Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sumbawa saat melakukan patroli giat rutin yang dilakukan didalam kota sumbawa malam minggu (15/08/2020) di jalan Sultan Kaharuddin kelurahan brang bara berhasil mengamankan dua orang yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu.

Dua orang yang berhasil diamankan bernisial FA warga kelurahan uma sima dan DP warga BTN pepabri Karang Dima kecamatan Labuhan Badas.

Kapolres sumbawa AKBP Widy Saputra.S.IK.melalui kasat narkoba Polres sumbawa IPTU Masdidin mengatakan,ada dua TKP dimana kedua pelaku diamankan,di TKP pertama di jalan sultan kaharuddin kelurahan brang bara kedua pelaku yang diamankan kemudian petugas melakukan penggeledahan badan serta membuka jok motor pelaku , dan kedua pelaku tidak dapat mengelak setelah petugas berhasil menemukan narkoba jenis sabu sebanyak tiga poket.

“kemudian kami bersama tim menuju TKP kedua di rumah FA,kami melakukan penggeledahan rumah FA dan di rumah FA kami berhasil menemukan barang bukti 10 poket sabu siap edar dan uang tunai ratusan ribu rupiah yang diduga hasil penjualan barang haram tersebut oleh kedua pelaku,”kata kasat.

Lebih lanjut kasat narkoba mengatakan,bahwa kedua pelaku yang berhasil diamankan oleh tim opsnal sat res narkoba ini yang salah satunya bekerja di dinas Peternakan yang berinisial FA serta DP seorang mahasiswa.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 13 poket sabu siap edar seberat 5,36 gram,uang tunai ratusan ribu rupiah yang diduga hasil penjualan narkoba,satu buah buku tabungan,sepeda motor vario,bendel klip,dan satu buah timbangan digital,”jelas Masdidin.

Saat ini kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di mapolres sumbawa untuk diperoses lebih lanjut.

Akibat kenekatan pelaku berbisni barang haram tersebut diganjar dengan pasal 114 ayat 2/UU RI Nomor 35 tahun 2009 / tantang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here