Beranda Hukum Kriminal

Saat Timbang Sabu Di Dalam Rumah,Wiraswasta Ini Diringkus Polisi

779
0

Sumbawa-Lagi-lagi Tim Opsnal Sat Res Narkoba polres Sumbawa meringkus seorang pengedar narkoba dirumahnya di Dusun Langam Desa Langam Kecamatan Lopok,Sumbawa.

Wiraswasta yang berinisial DR 27 tahun ini diringkus oleh satuan reserse narkoba polres sumbawa saat menimbang narkoba jenis sabu-sabu didalam kamar rumahnya.

Saat petugas melakukan penggerebekan di rumah pengedar ini,pelaku tidak dapat berkutik lagi karena petugas berhasil mendapatkan barang bukti 3 poket narkoba jenis sabu yang baru saja selesai ditimbang.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra.S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa IPTU Masdidin Mengatakan/penangkapan pelaku oleh Tim Opsnal ini berdasarkan Informasi dari masyarakat.

Warga masyarakat yang kerap melihat pelaku sering bertransaksi barang haram tersebut dengan rekan-rekannya yang datang dari luar desa.

“kami menindaklanjuti atas laporan warga setempat terkait pelaku yang selama ini sering kedatangan teman-temannya dari luar desa,fan kemudian tim kami mencoba menindak lanjuti laporan tersebut fan alhasil kami berhasil mendapatkan pelaku sedang menimbang narkoba jenis sabu didalam rumahnya”ujar kasat.

Lebih lanjut kasat mengatakan,penggerebekan rumah pelaku yang dipimpin langsung oleh kanit Buser Narkoba ini berhasil mengamankan barang bukti 3 poket narkoba jenis sabu seberat 7,15 gram,alat timbangan digital,senapan angin KCP,satu buah Handphone,satu bong alat hisap serta barang bukti lainnya yang berhasil diamankan oleh petugas

“saat ini pelaku dan barang bukti telah kami amankan di mapolres sumbawa,dan kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut tethadap pelaku,” kata kasat yang baru menjabat beberapa bulan di mapolres sumbawa.

Akibat kenekatan pelaku berbisni barang haram tersebut diganjar dengan pasal 114 ayat 2/UU RI Nomor 35 tahun 2009 / tantang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Melalui kesempatan tersebut,kasat narkoba juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat apabila ada oknum yang menelpon dan mengatasnamakan anggota yang meminta sejumlah uang segera laporkan kepada polisi atau polsek-polsek terdekat.

Mengingat maraknya orang yang mencari keuntungan dan memanfaatkan situasi disaat petugas melakukan penangkapan pelaku narkoba pada saat itu pula orang tersebut meminta sejumlah uang dengan dalih bisa membebaskan keluarganya.

Kasat dengan tegas mengatakan,bahwa tidak ada anggotanya yang meminta uang kepada keluarga pelaku selama ini.

“apabila nanti ada anggota saya yang meminta uang segera dilaporkan kepada kami,dan kami akan memberikan sangsi kepada oknum tersebut,”tegas kasat.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here