Beranda Hukum Kriminal

Polisi Ringkus Sopir Truk Nyambi Edarkan Narkoba

930
0

Polisi Ringkus Sopir Truk Nyambi Edarkan Narkoba

Sumbawa-Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sumbawa Kembali meringkus dua terduga pelaku pengedar narkona jenis sabu dipinggir jalan lintas sumbawa-bima km 4 simpang boak,Desa Samapuin,kecamatan sumbawa,Kabupaten Sumbawa senin (13/07/2020).

Berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba,Tim Opnasl Sat Res Narkoba langsung melakukan penyeledikan.

Alhasil Kedua terduga pelaku yang berinisial SY warga Sebasang kecamatan moyo hulu yang berpropesi sebagai sopir dan MH warga Desa Belo,kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat ini yang mengendarai sepeda motor dan hendak mengantarkan barang pesanan seseorang langsung diberhentikan oleh petugas dan dilakukan penggeledahan terhadap kedua terduga pelaku.

Dari penggeledahan kedua terduga pelaku oleh petugas,kedua tidak bisa berkutik dan mengelak karena petugas dalam penggekdahan berhasil menemukan dua poket narkoba jenis sabu seberat 15,37 gram siap edar,satu unit hand phone dan satu unit sepeda motor milik pelaku yang diduga digunakan untuk bertransaksi narkoba.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra.S.IK melalui kasat Narkoba Polres Sumbawa IPTU Masdidin mengatakan,kedua terduga pelaku yang sudah menjadi target operasi ini yang kerap melakukan transaksi narkoba dilingkungannya tidak bisa berkutik saat dilakukan penggeledahan.

Dimana anggota Satres Narkoba saat mencegat kedua terduga pelaku yang hendak mengantar pesanan rekannya ini tidak dapat berkutik lagi setelah petugas menemukan barang bukti narkoba yang sudah dikemas rapi yang siap untuk diedarkan di dalam sumbawa.

“berawal dari informasih masyarakat bahwa kedua terduga pelaku akan melakukan transaksi narkoba,dan kedua terduga pelaku ini hendak mengantarkan pesanan rekannya,kedua terduga pelaku ini langsung kami cegat dijalan lintas sumbawa bima dan kami berhasil mengamankan narkoba jenis sabu dari kedua terduga pelaku,”ujar kasat.

Saaat ini pelaku sudah diamankan dipolres sumbawa bersama barang bukti yang berhasil disita dari kedua terduga pelaku.

Atas perbuatan pelaku yang telah menjual barang haram tersebut diganjar dengan pasal 114 ayat 2/ UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara(bs/sf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here