Beranda Hukum Kriminal

Petani Ini Diringkus Petugas Di Rumahnya Karena Simpan Narkoba

2808
0

Sumbawa- SeorangĀ  Petani yang menajdi pengedar narkoba berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres sumbawa Minggu (12/07/2020) petugas meringkus pelaku dirumahnya di Dusun Selante,Desa Selante,Kecamatan Pelampang Kabupaten sumbawa.

Berawal dari adanya laporan masyarakat terntang gerak gerik pelaku yang berinisial DR sering bertransaksi narkoba,petugas langsung melakukan penyelidikan ke TKP.

Tim Sat Res Narkoba yang langsung dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sumbawa Langsung menggeledah rumah terduga pelaku.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra.S.IK melalui kasat Narkoba IPTU Masdidin mengatakan,terduga pelaku yang sudah lama menjadi target ini berhasil diringkus didalam rumahnya bersama barang bukti narkoba jenis sabu.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari terduga pelaku,narkoba jenis sabu sebanyak 38 poket siap edar seberat 19,68 gram,satu buah bong alat hisap,satu unit handphone merk oppo, bukti transfer hasil penjualan barang haram tersebut dan uang tunai hasil penjualan Rp.500 ribu rupiah.

“berdasarkan informasi dari pihak masyarakat setempat bahwa pelaku sering melakukan transaksi narkoba di kampungnya kemudian kami bersama tim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan alhasil kami menemukan narkoba jenis sabu yang disimpan didalam kamar milik pelaku”,ujar kasat.

Saat ini pelaku berserta barang bukti telah diamankan di polres sumbawa guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatan pelaku yang telah menjual barang haram tersebut diganjar dengan pasal 114 ayat 2/ UU nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara(bs/sf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here