Beranda Sosial Budaya

KNPI KSB Beri Apresiasi Kepada Sopir Ambulace

13
0

Taliwang-Meskipun di tetapkan sebagai zona merah, kecamatan Taliwang dalam kasus Covid-19 tidak membuat surut semangat dan keberanian tim medis puskesmas taliwang, yaitu tenaga medis dan tim data serta survelince yang terus memberi pelayan terbaik dan informasi tepat ,cepat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Kecepatan dan ketepantan dalam penanganan covid-19 di wilayah sumbawa barat khusunya di kecamatan taliwang tidak lepas dari peran serta tenaga medis sebagai garda terdepan dan pusat kesehatan masyarakat kecamatan.

posko penaganan covid-19 yang berada di kecamatan dan didalamnya, yang merupakan garda terdepan dalam penangan covid-19 di wilayah kecamatan taliwang dengan penuh semangat dan terus bergerak untuk mengabdikan diri melayani warga masyatakat oleh tim medis dari puskesmas taliwang.

Salah seorang sopir ambulan yang bergabung dalam tim medis penanganan covid-19 H supriadi yang diwawancarai belum lama ini mengatakan,ia Bisa Menjadi bagian dari tim penganan covi-19 yang saat ini sudah empat tahun mengabdi menjadi sopir ambulance di pusat kesehatan masyarakat kecamatan taliwang.

Ia menuturkan banyak hal suka dukapun dilalui selama kurun waktu tersebut menjadi sopir ambulace,hal tersebut mejadi suatu yang biasa dan terus dilakukan dengan ikhlas dan sabar.

Begitu pula Di tengah pandemi covid-1919 saat ini dirinya mengaku dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, tentu lelaki paru baya tersebut harus bekerja ekstra keras setiap saat dan stanbay di puskesmas manakala keaadan darurat yang mengaruskan tim penganan covid19 kecamatan melakukan evakuasi ketika ada warga masyarakat yang terindikasi tertular virus covid-19.

Melihat dedikasi sang sopir ambulance tersebut dalam memberikan kontribusi kemanusian ditengah pandemi virus corona saat ini,komite nasinal pemuda indonesia sumbawa barat(KNP KSB )memberikan apresiasi secara khusus kepada bapak (H supriadi) seorang supir ambulance pusat kesehatan masyarakat (PKM) Taliwang yg telah dengan berani,displin dan sabar melakukan tugasnya dalam penagangan covid 19 di wilayah kecamatan taliwang kabupaten Sumbawa barat.

“apresiasi dan terima kasih tidak berlebihan kami sampaikan atas keberanian dan kesigapan H supriadi dalam membantu tim medis upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 khusunya di wilayah kecamtan taliwang ” ungkap trisman.

Lanjut trisman,apa yang sudah dilakukan H supriadi menjadi semangat dan contoh untuk kita semua agar kita bisa keluar dari ujian ini,pandemi covid-19 akan berakhir ketika kita tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan yang di tetapkan pemerintah menerapkan pola hidup sehat selalu mengunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“kita yakin pandemi covid-19 ini akan berakhir,untuk itu mari kita secara bersama melawan virus corona dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan,jaga jarak,tetap dirumah guna masker,serta tetap berdoa kepada tuhan yang maha esa agar kita semua terhindar dari segala penyakit agar kita semua kembali beraktiditas seperti sedia kala,”ajaknya.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here