Beranda Politik

Komisi IV DPRD Sumbawa Minta Pemda Juga Perhatikan Sekolah Di Wilayah Timur

26
0

Sumbawa – Berbagai upaya yang dilaksanakan pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan dalam bidang pendidikan, dimana menjadi fokus serta salah satu tujuan untuk mencerdaskan kehidupan generasi bangsa. Terlebih saat ini kucuran anggaran sangat besar dari pemerintah pusat untuk membangun pendidikan hingga pelosok nusantara namun berbanding terbalik di lapangan.

Menyikapi hal tersebut,anggota komisi IV DPRD sumbawa dari fraksi Hanura Irwandi yg merasa geram dan angkat bicara,ia mengungkapkan bahwa masih banyak sekolah-sekolah di wilayah timur Sumbawa belum terjamah bantuan terutama dalam pembangunan gedung serta perbaikan renovasi gedung yang rusak. ujar Irwandi saat ditemui diruang kerjannya beberapa waktu lalu.

Menurut politisi Hanura, ada salah satu sekolah di Desa Sepayung Kecamatan Plampang, dimana sebagian besar masyarakat meminta perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini melalui Dinas terkait, agar bisa memberikan tambahan bantuan gedung baru (ruangan kelas belajar, red). pasalnya, gedung sekolah tersebut kekurangan ruang belajar baru karena berbanding terbalik dari kondisi siswa.ucapnya.

Selanjutnya irwandi menjelaskan bahwa ada beberapa sekolah juga yang membutuhkan perhatian Pemerintah daerah. Adapun sekolah tersebut yakni SDN Malalo, SDN Batulante Kec. Tarano, Sekolah di Jotang dan sekolah-sekolah lainnya di wilayah timur.

Diketahui sekolah tersebut sangat membutuhkan bangunan pagar keliling sekolah dan adapula yang mengalami kerusakan. Oleh karena itu, politisi hanura tersebut meminta agar Pemerintah Daerah memperhatikan sekolah-sekolah yang berada di wilayah timur sumbawa. Sehingga dengan pelayanan pendidikan bisa berjalan dengan baik dan anak – anak kita bisa mendapatkan pelayanan pendidikan yang nyaman, aman dan terbaik karena mereka merupakan generasi bangsa dan negara kedepannya.

“Insya’Allah kami sebagai wakil rakyat di DPRD, mendukung program pemerintah tersebut di bidang pendidikan untuk mewujudkan pelayanan di dunia pendidikan dalam mencerdaskan generasi bangsa. Dan melalui pokok pikiran Dewan (Aspirasi, red), kami siap untuk mengalokasikan anggarannya,” pungkasnya. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here