Beranda Hukum Kriminal

Sedang Tidur Dengan Dua Wanitanya,Pelaku Jambret Diringkus Petugas

2482
0

Sumbaw-Seorang pelaku jambret berinisial IL 23 tahun warga Kampung baru Desa labuhan kecamatan Labuan Badas Sumbawa yang selama ini meresahkan warga kota sumbawa dengan aksi jambretnya berhasil diringkus oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Sumbawa di kosnya miliknya di gang griya idola samping toko laba-laba labuhan sumbawa kamis (12/2/2020).

Pelaku saat diringkus petugas sedang tidur pulas bersama dua wanitanya dan satu teman prianya yang saat penggrebekan kos miliknya oleh petugas tidak bisa berkutik.

Kapolres sumbawa AKBP Widy Saputra.S.IK melalui kasat Reskrim Polres sumbawa IPTU Faisal Afrihadi mengatakan,berawal dari diamankan seorang penadah hasil kejahatan pelaku yang berinisial FZ 22 tahun yang bekerja sebagai sopir LPG warga Olat Rarang Desa Labuhan sumbawa.

Dari tangan FZ sebagai penadah berhasil diamankan satu unit handphone Xiaomi redmi 6A warna biru hasil kejahatan pelaku.

Kasat menuturkan,Bahwa pada hari Senin tanggal 02 maret 2020 sekitar jam 23.00 WITA korban yang bernama Intan Mawadah 23 tahun seorang karyawan BUMN yang beramalat di kelurahan Bugis saat itu korban datang dari arah lempeh menuju labuhan dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Pelaku yang sebelumnya sudah membuntuti korban dari jalan Garuda, kemudian sesampainya di depan toko laba laba pelaku memepet korban dan langsung merampas hp milik korban, saat itu hp yang berada ditangan korban langsung digasak oleh pelaku dan lari meninggalkan korban, atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian tersebut ke polres Sumbawa.

“anggota kami berhasil meringkus pelaku jambret dimana pelaku selama ini beraksi didalam kota sumbawa dibeberapa lokasi,dan pelaku saat diringkus tengah tertidur pulas bersama dua orang wanita dan satu teman prianya didalam satu kos,”ujar kasat.

Lebih lanjut kasat mengatakan,dalam penggerebekan kos milik pelaku,petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti,satu buah senjata tajam,satu buah peluru senjata api aktif,hand phone dan barang bukti lainnya yang ikut diamankan bersama pelaku.

Saat ini pelaku telah diamankan di polres sumbawa untuk diproses lebih lanjut terkait jaringan pelaku yang selama ini telah membuat resah warga sumbawa dengan aksinya tersebut.

Kasat reskrim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat sumbawa,agar selalu berhati-hati ketika hendak keluar rumah,jangan membawa barang berharga yang berlebihan seperti memakai emas,jangan menggunakan handphone saat berkendara,terutama bagi warga yang menggunakan sepeda motor,selain dari bisa mengundang pelaku kejahatan,juga bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain ketika menggunakan atau bermain handphone saat membawa motor.

“Karena pelaku kejahatan bisa saja datang dari segala arah tanpa kita sadari dan pelaku kejahatan biasa spontan melakukan kejahatan ketika ada kesempatan,”tutup kasat.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here