Beranda Sosial Budaya

Pesan Dandim KSB Kepada Anak-Anak Agar Terus Belajar Agama

26
0

Sumbawa Barat-Petingnya ilmu agama dalam kehidupan sehari- hari merupakan kewajiban umat beragama,pemahaman agama yaang sedini mungkin harus di prlajari seperti belajar mengaji, sholat dan aktipitas keagamaan lainya sangat penting dilakukan.

Hal tersebut dilakukan anak-anak yang tinggal di asrama kodim 1628 sumbawa barat dan benerapa anak- anak yang tinggal di sekitar makodim setiap sore melakukan aktifitas mengaji di masjid yang ada di makodim,Kegitan mengaji yang juga di ajarkan lansung Kopda Imron yang juga merupakan salah satu anggota kodim 1628 sumbawa barat yang sering menjadi khotib jum,at di bebrapa tempat tersebut, merupakan kegitan rutin anak-anak yang tinggal di asrama dan yang tinggal di sekiatar kodim 1628 sumbawa barat.

Hal tesebut dulakukan untuk mengajari anak-anak ilmu agama seperti mengaji dan sholat dan juga memupuk sedini mungkin ilmu agama islam agar kelak anak-anak tesebut bisa menjadi anak yang sholeh dan sholeha menjadi kebangaan orang tua.

Mengapresiasi kegitan tersebut Dandim 1628 sumbawa barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST yang melihat lansung aktifitas anak- anak dengan tekun belajar mengaji di musholah yang ada di Makodim 1628 sumbawa barat tesebut, tidak jarang sesekali dandim beriteraksi dengan anak-anak menanyakan bacaan Al Qur,an.
“ ayo coba di baca biar saya dengar bacaanya” kata dandim.

Anak-anak sedini mungkin harus belajar agama agar kelak menjadi anak-anak yang beriman dan bertaqwa,dan menjadi kebanggaan orang tua, belajar agama juga mejadi bekal kelak di kemudian hari.

Lanjud dandim bahwa petingnya belajar ilmu agama akan menjadikan kita insan yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT tuhan yang maha kuasa,dengan belajar agama terutama mengaji yang merupakan kewajiban kita sebagai umat islam akan menjadi bekal kelak di kemudian hari.(bs/sf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here