Beranda Hukum Kriminal

Pemuda Pengangguran Diringkus Petugas Karena Miliki Shabu 20,19 gram

4
0

Sumbawa Besar-Maraknya peredaran narkoba diwilayah hukum polres sumbawa dan Satuan Res Narkoba kembali meringkus satu orang pelaku narkoba jenis sabu seberat 20,19 gram dari tangan pelaku yang berinisial NI diduga pelaku juga sebagai bandar yang diringkus di rumahnya di Dusun Kebuyit Desa Langam Kecamatan lopok Kabupaten Sumbawa Selasa (18/02/2020).

Adapun penangkapan pelaku oleh Tim Opsnal Sat Res Narkona Polres Sumbawa ini berdasarkan informasi dari pihak masyarakat yang melihat aktifitas pelaku dilingkungan tersebut yang sering melakukan transaksi narkoba sehingga petugas langsung melakukan pemeriksaan rumah pelaku dan petugas mendapatkan barang haram tersebut didalam kamar pelaku.

Kapolres Sumbawa AKBP.Widy Saptura.S.IK. melalui Kasat Narkoba Polres Sumbawa IPTU.Akmal Novian Reza.S.IK saat diwawancarai diruang kerjanya mengatakan bahwa pelaku yang berinisia NI warga Desa Langam ini diringkus oleh Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres sumbawa dimana pelaku sedang mengemas barang haram tersebut dan hendak diedarkan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari tangan pelaku, narkotika jenis shabu seberat 20,19 gram,1 buah timbangan digital, 3 buah Hp, 1buah buku rekening BRI Dan ATM, 1 buah bong,1 buah kaca,2 buah kotak hendpone,1 bendel klip obat warna bening dan 1 buah bukti transfer.

“paku saat ini sudah kami amankan dan kami sudah melakukan tes urin terhadap pelaku dan hasilnya positif selain dari mengedarkan pelaku juga menggunakan sendiri barang haram tersebut dan pelaku kami duga kuat sebagai bandar di kabupaten sum awa”terang kasat.

Lebih lanjut kasat mengatakan bahwa saat itu anggota Sat Res Narkoba langsung melakukan penggeledahan yang dimana pada saat pengeledahan tersebut anggota mendapatkan narkotika jenis shabu yang di ditaruh di dalam kotak samping kasur tempat tidur pelaku NI dan barang narkotika jenis shabu dan pelaku mengakui miliknya di hadapan saksi dah anggota opsnal.

Saat ini Pelaku NI beserta barang bukti telah diamankan di Polres Sumbawa untuk dimintai ketarangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut dan pelaku dujerat dengan pasal 112 dan 114 , Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun pejara.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here