Beranda Sosial Budaya

Dandim 1628 KSB Beri Pembinaan Anggota Untuk Jaga Keharmonisan Keluarga

4
0

Sumbawa Barat-Harmonisnya  kehidupan seseorang dan keluarganya  itu bisa didasari oleh latar belakang kehidupan yang tentunya juga diawali sebelumnya, sebabagaimana dia membina rumah tangga yang baik dan benar melakukan pembinaan terhadap keluarga supaya kehidupan selalu harmonis dan selaras dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1628 Sumbawa Barat  Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, dalam  kegitan pertemuan anggota gabungan di yang dirangkaikan dengan pengarahan  serta pembinaan pembina dan ketua Persit KCK Cabang XLIV Korcab  Rem 162 PD IX/UDAYANA tentang ketahanan keluarga  jum,at (14 /02/2020).

Dalam kegitan tersebut Dandim dihadapan para anggotanya  memberikan arahan dan pembinaan  kepada seluruh anggota kodim 1628 sumbawa barat berupa materi psikologi  tentang petingnya  terus menjaga ketahanan dan keharmonisan keluarga, ketahanan dan keharmonisan dalam keluarga saling mengerti satu sama lain,yang bisa dijadikan pedoman anggota kodim 1628 /SB dalam mejalani kehidupan  sehari-hari dalam berumah tangga dan menjalani  kehidupan  yang baik rukun dan akur.

“Setiap manusia pasti ada masalah, baik masalah dalam berumah tangga dan juga masalah lain, kita semua dituntut untuk bisa mengatasi masalah tersebut dalam kehidupan berumah tangga, menjaga keharmonisan   adalah kunci utama dalam mejalankan roda keluarga”kata dandim dihadapan jajarannya.

Tidak hanya itu dalam definisi pernikahan ada banyak tantangan dan masalah yang dihadapi seperti gugatan perceraian serta banyak lagi  masalah lain yang selalu datang menguji hubungan rumah tangga kita  misalnya seperti pengaruh  media sosial  saat ini dan sebenarnya hal tersebut adalah bumbu- bumbu dari permasalahan  dalam rumah tangga.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa ada sipat materialisme salah satu dari pasangan kita  ,ketidak hadiran seorang anak,permasalahan hubungan dengan orang tua, hal tersebut harus segera di atasi agar selalu terciptanya hubungan yang harmonis.

“romantis,juga terus terjalinya kekompakan dalam menjalani bahtera  keluarga ,itu menjadi kunci utama dalam menjalani rumah tangga yang  (SAMAWA) sakinah mawadah warohma dan di ridohi Allah tuhan yang maha kuasa,”ujarnya.

Sementara itu Dr .drg.lin eliana T, M.kes Ketua Persit KCK Cabang XLIV Korcab  Rem 162 PD IX/UDAYANA mengatakan”betapa pentingnya  saling menghargai perbedaan dalam pasangan dalam berumah tanggake, terus menjaga perhatian dan selalu pegertian agar rumah tangga nantinya tetap romantis sampai maut memisahkan.

“ saling tetap perhatian dan pengertian itu penting dalam menjalin rumah tangga agar hubungan  tetap harmonis sampai masa tua kita dan romantic love dalam rumah tangga saya harap kita jadikan dalam pedoman  kita semua”ajak ketua persit.

Kedepan Ia berharap agar anggota dalam membina dan membimbing keluarganya selalu dilatari dengan nuansa kekeluargaan yang baik serta tidak mengedepankan emosi dan nafsu dalam menyikapi segala persoalan yang terjdi didalam rumah tangga.(bs/sf/oj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here