Beranda Hukum Kriminal

Sedang Membajak Sawahnya,DPO Jambret Menangis Saat Diringkus Petugas

1354
0

Sumbawa Besar-Jajaran Polres Sumbawa meringkus satu pelaku penjambretan yang selama ini meresahkan masyarkat sumbawa.

Pelaku yang berinisial AN ini diringkus saat sedang membajak sawahnya di Desa Ai Nunuk kecamatan Moyo Hilir senin (10/02/2020) oleh tim opsnal jatantras polres sumbawa yang sebelumnya sempat buron selama beberapa bulan.

Kapolres Sumbawa melalui kasat reskrim polres sumbawa IPTU Faisal Apri Hadi yang ditemui diruang kerjanya mengatakan,berawal dari informasih dari masyarakat yang telah melihat tersangka berada di desa Ai Nunuk sedang membajak sawahnya.

Kemudian tim buser reskrim polres sumbawa langsung bergerak cepat menuju ke lokasi dimana pelaku yang saat itu sedang membajak sawahnya dan tersangka langsung diamankan dan dibawa ke polres sumbawa.

Menurut kasat reskrim,pelaku ini sering melakukan aksinya didalam kota sumbawa dan pelaku mengincar korban ibu-ibu dan anak-anak yang sedang mengendarai sepeda motor sendirian dijalan.

Para pelaku sebelum melancarkan aksinya,pelaku beserta temannya membuntuti calon korbannya dan memepet korban dan langsung merampas tas dan handphone milik korban secara paksa.

“saat ini kami sedang mencari Laporan seputar pelaku,karena selama ini pelaku sering disebutkan namanya sebagai salah satu pelaku jambret didalam sumbawa di berapa tempat kejadian penjambretan,”ujar kasat.

Lebih lanjut kasat mengatakan bahwa pelaku AN ini adalah seorang residivis, dan ada beberapa TKP dimana pelaku melancarkan aksinya seperti di
depan toko rukun jaya dengan korba seorang ibu rumah tangga.

Sementara dari keterangan tersangka,hasil dari kejahatannya seperti HP dan barang berharga lainnya langsung dijual dan uangnya dibagi dan selanjut digunakan untuk membeli minuman dan rokok.

“adapun korban dari pelaku yang pada hari selasa tanggal 24 desember 2019 sekitar pukul 22.30 wita korban sedang berjalan mengendarai sepeda motor miliknya di depan toko rukun jaya hendak pulang ke rumah korban lalu di tengah jalan korban di pepet oleh para pelaku dengan menggunakan sepeda motor matic warna putih dan pelaku langsung merampas tas milik korban di mana di dalamnya terdapat hp samsung galaxy J2 warna hitam,”terang kasat.

Saat ini pelaku beserta barang bukti satu buah handphone hasil kejahatan pelaku sudah diamankan di sat reskrim polres sumbawa.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here