Beranda Sosial Budaya

Dandim 1628 KSB Ajak Masyarakat Berolahraga Dan Saling Berbagi

29
0

Sumbawa barat-Banyak cara dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh,TNI Kodim 1628 sumbawa barat dalam hal ini terus mengampanyekan hidup sehat dan berolahraga dalam menerapkan kehidupan sehari- hari.

Selain dari menjaga pola makan yang teratur tentu dengan tetap melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh serta meningkatkan kuwalitas SDM nantinya.

Dandim 1628 sumbawa barat,Letkol Czi Eddy Oswaronto ST beserta jajaranya mengajak masyarakat KSB bersepeda santai berkeliling ke beberapa wilayah sumbawa barat. Kegitan ini melibatkan salah satu club sepeda yang ada di kota taliwang mengajak masyarakat untuk Gowes santai bersama dengan mengambil rute star dari makodim 1628 dan finis di desa poto tano kecamatan poto tano.

“sehat itu penting dan sehat itu sangat murah,asalkan kita tetap berolahraga dan menjaga pola makan yang teratur maka kita akan sehat jasmani dan rohani,karna sakit itu mahal biayanya,untuk itu saya mengajak semua masyarakat untuk selalu menyempatkan waktu untuk berolah raga,”ajak Dandim.

Untuk Kegiatan gowes tersebut yang juga merupakan rutinitas komandan kodim 1628 bersama jajaran untuk mengkampanyekan kepada masyarakat di wilayah teritorial untuk hidup sehat selalu berolahraga menjaga kebugaran tubuh dengan berbagai macam olahraga ,baik sepeda dan olahraga lain.

Tidak sampai disitu, di selah- selah waktu berolahraga sepeda Kodim 1628 sumbawa barat juga mengadakan kegitan bakti sosial (Baksos) meberikan sembakau kepada puluhan petugas kebersihan kota taliwang, hal tersebut dilakukan Dandim untuk berbagi kepada sesama,juga untuk memberi semangat kepada petugas kebersihan kota agar selalu semangat ,ceria bekerja ikhlas jujur dan sungguh- sungguh dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan baksos ini kami mencoba utuk berkomunikasi dan menyapa para petugas kebersihan agar selalu semangat dan ceria untuk menjalankan tugas melakukan pembersihan lingkungan di sekitar KTC,karena kita menganggap bahwa para petugas kebersihan ini sangat berarti bagi kita semua karena mereka bertugas sebagai pembersih lingkungan,”ujarnya.

Terlebih lagi masyarakat bisa melaksanakan olahraga, lari, jalan santai, serta bersepeda di sekitar lingkungan KTC yang bersih dan asri serta tidak kotor.

Lebih Lanjut Dandim mengatakan bahwa kegitan olahraga bersepeda rutin dilakukan joleh ajaran Kodim 1628 sumbawa barat setiap minggu,mengingat pentinya hidup sehat, seperti yang apa yang disampaikan oleh Komandan Korem 162 wira bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani ,S. Sos. SH M.Han“ olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh manusia untuk bisa berpikir positif dan berpikir maju,”tutup Dandim.(bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here