Beranda Sosial Budaya

Banyak ASN Yang Keluyuran Di Jam Kerja,DPRD Sumbawa Minta Sat Pol PP Lakukan Razia

13
0

Sumbawa – Dewan Perwakikan Rakyat Daerah Kab. Sumbawa Kini tengah menyikapi masukan yang masuk ke meja Komisi I DPRD terkait masih banyaknya ASN yang keluyuran di jam kerja. Ketua Komisi I DPRD Syaifullah S.Pd Minta Sekda sumbawa melalui Dinas Pol PP untuk menertibkan ASN yang kerap berada di luar kantor pada jam kerja tanpa seijin pimpinan mereka.

Menurutnya, ia mengungkapkan bahwa, penertiban terhadap ASN yang masih berada diluar kantor pada jam kerja sangat penting dilakukan oleh Sat Pol PP, menginggat mereka sebagai panutan juga disatu sisi pada jam kerja harus memberikan pelayanan kepada masyarakat di lokasi kerjanya. ujar politisi PKS Syaifullah saat diconfirmasi jumat (31/1).

Lanjut ia mengatakan dengan adanya razia ASN di lokasi warung, pusat perbelanjaan serta lokasi lainnya, salah satu upaya untuk menekan ASN itu sendiri untuk lebih disiplin dalam menjalankan kerjanya sesuai dengan aturan yang ada. “Jika dalam razia ditemukan ASN tanpa ijin pimpinan keluyuran, maka harus diberi sanksi ASN, Kecuali mereka berada di luar kantor dengan tujuan mengurus pekerjaan dinas kan itu wajar” tegasnya.

Namun mengenai hal tersebut, Komisi I DPRD sangat menyayangkan juga masih banyak para pegawai negeri yang belum maksimal dalam mematuhi aturan jam kerja. Pasalnya, Mereka tidak hanya keluyuran di siang hari, tetapi juga tidak memperhatikan kepentingan warga yang membutuhkan.

Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu, karena petugasnya tidak berada di tempat. Apabila hal seperti ini dibiarkan terus menerus tidak baik juga terhadap roda pemerintahan yang ada saat ini. ungkapnya.

Kendati demikian, Razia Pol PP itu penting dilakukan demi kelancaran roda pemerintahan. begitupula juga dengan pimpinan harus berani mengambil sikap tegas jika masih ditemukan bawahannya yang keluyuran pada jam kerja.

“kami, Komisi I DPRD sebagai salah satu wakil rakyat yang menjadi penyambung suara rakyat diparlemen ini akan tetap mendorong upaya penertiban ASN yang berada diluar kantor pada jam kerja, hal ini penting sebagai bentuk pengawasan kami atas tidaklanjut laporan masuk masyarakat ke DPRD Sumbawa,” pungkas politisi PKS tersebut. (bs/sf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here